Apa Itu Startup Unicorn Yang Bikin Prabowo Bingung, Ini Penjelasannya

Apa Itu Startup Unicorn Yang Bikin Prabowo Bingung, Ini Penjelasannya

Dalam sesi debat calon Presiden Republik Indonesia yang dilaksanakan pada Minggu

(17/02/19) kemarin, Joko Widodo (Jokowi) yang merupakan paslon 01 mendapat kesempatan untuk mengajukan pertanyaan kepada Prabowo Subianto.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi melemparkan pertanyaan kepada Prabowo Subianto perihal strategi peningkatan startup unicorn di Indonesia jika dirinya terpilih menjadi Presiden RI.
Muat Lebih

Makin Mudah, Kirim DM Instagram Kini Bisa Lewat DesktopArti PO Saat Belanja di Online ShopBeberapa Istilah Populer di WhatsApp yang Harus Kalian Tahu

Usai Jokowi menanyakan hal tersebut, tampak pasangan calon no urut 02, kurang memahami apa yang dimaksud dengan unicorn.

“Unicorn, apa yang dimaksud unicorn?,” tanya balik Prabowo.

“Apa itu unicorn, yang online-online itu?” kata Probowo.

Lalu, apa sih sebenarnya arti Unicorn yang sebenarnya ? berikut penjelasannya.

Unicorn adalah istilah yang digunakan untuk sebuah perusahaan startup yang memiliki valuasi antara USD 1 miliar hingga USD 10 miliar.
Baca Juga : Kemkominfo Buka Layanan Aduan Terkait Konten Terorisme Di Media Sosial

Istilah ini muncul pertama kali pada tahun 2013 silam yang diciptakan oleh seorang pemodal usaha bernama Aileen Lee.

Menurut laporan yang dirilis oleh Startup Ranking, ternyata Indonesia ternyata masuk dalam daftar lima besar negara di dunia dengan jumlah startup terbanyak.

Dengan jumlah total mencapai 1.705 startup,

menempatkan Indonesia di urutan keempat di bawah Amerika Serikat (28.794 startup), India (4.713 startup), dan Inggris (2.971).

Sementara untuk startup yang masuk dalam kategori Unicorn sendiri, saat ini Indonesia memiliki 4 startup yang masuk dalam daftar Unicorn yakni Traveloka, Go-Jek, Bukalapak, dan Tokopedia.
2019 Menkominfo Targetkan Tambah 1 Startup Unicorn dan Decacorn

Semakin meningkatnya jumlah startup yang ada di Indonesia, membuat Menteri Komunikasi dan Infomatika (Menkominfo) Rudiantara menargetkan tahun 2019 ini setidaknya akan ada satu startup lagi yang bakal menyandang predikat sebagai startup unicorn.

 

 

Sumber :

https://obatpenyakitherpes.id/metal-slug-attack-apk/