Botim Optimis Juara Umum MTQ 2017

Botim Optimis Juara Umum MTQ 2017

Kecamatan Bogor Timur (Botim) optimis akan meraih juara umum dalam Musabaqah Tilawa­til Quran (MTQ) tingkat Kota Bogor pada 18 hingga 21 Desember 2017 di Kelurahan Mekarwangi, Kecamatan Tanahsareal. Mengingat MTQ 2016 lalu, Bogor Timur mampu meraih juara kedua dari enam kecamatan di Kota Bogor.

”Insya Allah, juara umum tahun ini akan menjadi milik masyarakat Keca­matan Bogor Timur

,” kata Camat Bogor Timur Adi Novan saat ditemui Metr­politan, beberapa waktu lalu.

Untuk mencapai target tersebut, ber­bagai upaya nantinya akan terus dila­kukan. Seperti latihan rutin bagi pe­serta STQ yang meraih juara pertama di tingkat kecamatan ini.

”Mudah-mudahan dengan usaha yang telah kita lakukan, juara umum bisa kita raih pada MTQ 2017

ini,” tuturnya.

Untuk meraih target juara umum ter­sebut, kontingen Kecamatan Bogor Timur akan mengikuti seluruh cabang yang diperlombakan dalam MTQ tingkat Kota Bogor tersebut. Kuncinya dengan memberikan motivasi kepada kafilahnya.

”Sedangkan cabang yang diunggulkan, yakni cabang Tilawatil Quran, seluruh tingkatan

(mulai anak anak, remaja dan dewasa putra/putri), Khatil Quran, Hifzil Quran,” katanya. Oleh karena itu, Adi berharap seluruh kafilah STQ ter­pilih nantinya mampu berjuang semak­simal mungkin supaya prestasi dan target tersebut bisa diraih.

”Kami sudah sampaikan itu. Yang penting, mereka harus berjuang se­maksimal mungkin di setiap lomba yang diikuti. Dengan usaha yang ada, semoga kami bisa merebut juara umum,” tukasnya.

 

Sumber :

https://www.artstation.com/ahmadali88/blog/8AZL/the-origins-of-javanese-in-history