Cara Menjinakkan Kucing Galak Supaya Nurut

Cara Menjinakkan Kucing Galak Supaya Nurut

Cara Menjinakkan Kucing Galak Supaya Nurut

Nah, berikut adalah langkah-langkah untuk menjinakkan kucing liar yang ganas.

1. Dekati kucing untuk taat

Sebelum memasukkan kucing liar ke dalam kandang, teman baik mencoba menyentuhnya dengan cara yang benar. Yakni mendekat perlahan-lahan dari samping atau belakang kucing. Tidak ada bagian depan atau hanya di depan wajah kucing. Karena kucing akan merasa terancam jika mereka seperti ini. Apalagi jika Anda bersentuhan langsung dengan matanya.

Biasanya, ketika mendekat, kucing Anda akan mundur atau turun. Tapi jangan khawatir, itu pertanda dia waspada atau takut pada Anda. Jika memang begitu, Anda juga harus melangkah mundur agar tidak tampil memaksa dan mengancam. Sekarang, ketika kucing merasa nyaman, sentuh tubuhnya dan belilah sampai benar-benar nyaman, lalu pegang dan letakkan di kandang kucing.

2. Beri nama kucing itu

Memberi nama kepada seekor binatang sudah menjadi keharusan. Jika tidak ada nama, bagaimana Anda bisa memanggilnya untuk datang ke rumah Anda? Untuk alasan ini, teman saya harus memberinya nama pendek yang baik untuk kucing untuk menghafal namanya.

Diberi nama untuk kucing, teman saya sering dapat menyebutnya terutama ketika Anda ingin makan, memelihara, mandi dan bermain.

3. Siapkan kandang kucing khusus yang ganas

Langkah selanjutnya dalam menjinakkan kucing adalah menyediakan anak kucing khusus yang baru saja diadopsi. Jika sebelumnya Anda memiliki kucing lain yang telah dijinakkan, jangan jadikan tempat tinggal dengan kucing baru. Mereka harus berkelahi dan melukai kucing Anda. Jadi, sediakan kandang Anda sendiri khusus untuk kucing baru sambil menonton, makan, dan minum, dan biarkan menyesuaikan dengan lokasi barunya.

4. Beri makan dan minum kucing

Inilah poin terpenting. Karena kita tahu bahwa kucing liar sering diberikan, mereka sering mendatangi kita. Begitu juga dengan kucing baru yang telah kami adopsi. Dia akan mematuhi kita jika dia sering menerima makanan. Itu karena dia merasa bahwa kita merawatnya.

Perhatikan saat dia lapar, maka segera berikan makanan favorit si kucing. Jadi, perlahan-lahan, kucing teman Anda mulai menyukai tempat baru dan majikan barunya. Cara ketiga adalah cara paling efektif untuk menjinakkan kucing.

5. Sering-seringlah menyentuh kucing

Ini seperti menjinakkan kucing Angora. Saat kucing mengenal Anda, jangan buru-buru menyentuh mereka. Khawatir, dia masih galak dan tidak sepenuhnya percaya padamu. Jadi terus perhatikan, perhatikan dan makan. Jika Anda ingin menyentuhnya, sentuh ketika makan. Karena mereka dalam keadaan santai. Kemudian sentuh bagian tubuh yang disukai kucing di leher dan perut.


Sumber:

https://kucingpersia.co.id/