Hadapi Revolusi Industri 4.0, ACE Suarakan Teknologi Ramah Lingkungan

Hadapi Revolusi Industri 4.0, ACE Suarakan Teknologi Ramah Lingkungan

JAKARTA – Peduli lingkungan hidup dan pemanfaatkan teknologi di Revolusi Industri 4.0, Asosiasi Chief Engineering (ACE) bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menginisiasi percepatan implementasi bangunan hijau (green building) di Indonesia melalui acara ACE Seminar and Gathering 2019.

ACE sendiri merupakan organisasi kepala-kepala teknik dari berbagai instansi milik negara maupun swasta.

Dalam acara yang digelar rutin itu yang bertemakan ‘Kolaborasi Engineering Untuk Revolusi Industri 4.0’, para anggota dapat berbagi informasi tentang berbagai hal terkait masalah teknik maupun peralatan-peralatan teknik.

Baca Juga:

Cari Antibiotik Corona, Gabungan Ilmuwan Mengarah Kepenggunaan Ganja
China Sebut Obat Flu Jepang Efektif Obati Penderita Virus Corona

Ketua ACE Jakarta, Ketut Nesa Mahayasa mengatakan bahwa konsep green building yang dimaksud tidak hanya diartikan sebagai bangunan hijau ,

“Diharapkan nanti para teknik dapat memahami konsep

pemakaian energi efisien sehingga berdampak dalam menyiasati dan memberikan kontribusi terhadap lingkungan, selain itu instansi makin sadar bahwa teknologi di bawah naungan ACE mampu hemat cost hingga 50 persen” jelasnya saat ditemui SINDOnews di sela-sela acara ACE Seminar dan Gathering 2019, di Jakarta, Sabtu (30/3/2019).
Hadapi Revolusi Industri 4.0, ACE Suarakan Teknologi Ramah Lingkungan

Selain mendorong implementasikan green building kegiatan tersebut diadakan guna meningkatkan sharing knowledge pengetahuan anggota asosiasi.

“Gathering ini merupakan salah satu event besar.

Selain gathering ini ada exhibition yang bertujuan meng-improve anggota kita,” kata Ketut.

Para anggota ACE berasal dari berbagai instansi antara lain hotel, bank, rumah sakit dan industri. Untuk meningkatkan pengetahuan para anggota perihal informasi-informasi ter-update dari segi teknologi maupun peralatan, Ketut menganggap acara ACE Seminar dan Gathering itu cukup penting.

Sebab, dalam acara itu para pendukung atau sponsor diberi

kesempatan memperkenalkan produk-produk mereka serta menawarkan berbagai solusi dalam masalah-masalah keteknikan.

 

Baca Juga :