Hari Ini, Ujian Semester Ganjil Man 2 Ambon Mulai Digelar

Hari Ini, Ujian Semester Ganjil Man 2 Ambon Mulai Digelar

Sebanyak kurang lebih 350 orang siswa MAN 2 Ambon hari ini

, (Kamis, 3/12/) hingga 14 Desember mendatang, akan mengikuti ujian Akhir Semester ganjil, Tahun Ajaran 2015-2016.

Ujian Semester ini bertujuan untuk mengevaluasi ketercapaian pendidikan selama 6 bulan dan Hari pertama ini diujikan 2 mata pelajaran yakni Matematika dan Bahasa Indonesia.

Kepala MAN 2 Ambon, Nurdin Nur Marasabessy, S. Pd, kepada media ini via telepon seluler, Kamis (3/12) mengatakan, ujian akhir semester ganjil ini merupakan terminal yang harus diikuti setiap siswa, sehingga ketuntasan pembelajaran yang dikenal dengan nama Standar Kompetensi (SK) dapat dicapai.

Marasabessy berharap agar para siswa dapat mengikuti ujian secara tertib

serta hadir lebih awal dan tetap tenang sehingga lancar dalam mengikuti ujian.

“Ujian Semester ini merupakan terminal menuju Ketuntasan Siswa atau Standar Kompetensi, sehingga para siswa harus dapat mengikutinya dengan tertib namun tetap tenang secara psikologi,” terang Marasabessy.

Terpisah, Waka Kurikulum Bapak La Uba, S. Pd. M. Pd menegaskan

, seluruh persiapan dalam menunjang pelaksanaan Ujian Semester sudah rampung, soal seluruhnya sudah dipaketkan , begitupula semua tanda pengenal peserta sudah dibagikan.

“Soal-Soal sudah digandakan semuanya, kemarin semua tanda pengenal peserta bahkan sudah dibagikan,” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan, sesuai arahan Kepala Madrasah bahwa pelaksanaan ujian semester kali ini sudah dipersiapkan dengan cukup bak sesuai standar ujian yang ada. Soal ujian juga dibuat dengan sistem oles sehingga sejak awal para siswa sudah terbiasa dengan suasana ujian.

“Sesuai petunjuk Kepala Madrasah bahwa pelaksanaan ujian ini dilaksanakan sesuai standar sehingga para siswa dibiasakan merasakan suasana ujian yang sesungguhnya,” terangnya.

Sehari menjelang pelaksanaan ujian, tambahnya, para siswa secara bergotong-royong membersihkan kelas dan lingkungan madrasah yang diawasi oleh para wali kelas masing-masing.

“Suasana lingkungan madrasah yang bersih ini, diharapkan dapat meningkatkan konsentrasi siswa dalam menyelesaikan soal-soal. Sesuai jadwal para peserta akan mengikuti ujian akhir semester ganjil sebanyak 2 mata pelajaran setiap harinya dan Ujian dijadwalkan mulai berlangsung pukul 07.30 pagi,” pungkasnya.

 

Sumber :

https://vhost.id/sejarah-hiroshima-dan-nagasaki/