Kadisdik Jabar: Tingkatkan Kualitas ASN Lewat Kedisiplinan

Kadisdik Jabar Tingkatkan Kualitas ASN Lewat Kedisiplinan

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Jawa Barat (Jabar),

Dewi Sartika mengimbau setiap pejabat, pegawai serta karyawan/karyawati Disdik Jabar disiplin dalam bekerja dan disiplin mengikuti apel pagi. Kadisdik juga menegaskan harus ada peningkatan kehadiran dalam mengikuti kegiatan rutin setiap awal pekan.

Lebih lanjut, Dewi Sartika menyebutkan, semua pegawai wajib meningkatkan kedisiplinan. Hal ini bisa ditindaklanjuti secara langsung oleh atasan dari setiap kepala bidang di Disdik Jabar untuk mewajibkan anggotanya mengikuti apel pagi. “Kegiatan ini menjadi keharusan dan kewajiban rutin kita di setiap Senin pagi,” ujarnya, saat memberikan sambutan pada apel pagi di Gedung Disdik Jabar, Jln. Rajiman No. 6, Kota Bandung, Senin (15/4/2019).

Tak hanya itu, Kadisdik mengingatkan bahwa aparatur sipil negara (ASN)

yang berada di lingkungan Disdik merupakan orang-orang berpendidikan tinggi sehingga harus menjalankan kewajiban dan komitmennya dengan baik. Apabila tidak bisa mengikuti apel selama 4 kali berturut-turut, Kadisdik mewajibkan Sekretaris Disdik menegur pegawai dengan tulisan dan lisan.

“Kita ingin Disdik jadi dinas terbaik, terlebih Disdik diisi orang-orang berkualitas. Banyak pegawai yang berasal dari akademisi dan mereka juga sudah menempuh pendidikan hingga S3. Mari kita perlihatkan dan tingkatkan serta saling menguatkan untuk menjadikan Disdik Jabar sebagai institusi yang besar,” ujarnya.

Dikatakan Kadisdik, menjadi insitusi besar harus dimulai dengan kedisiplinan.

“Setelah itu, mari kita menyiapkan perangkat-perangkatnya untuk meningkatkan kualitas. Dimulai dari semangat yang dibangun saat memberikan pelayanan terbaik  di dunia pendidikan,” tuturnya.***

 

Sumber :

https://vidmate.co.id/