Komunitas Gubook Sumbangkan Buku ke Panti Asuhan

Komunitas Gubook Sumbangkan Buku ke Panti Asuhan

Komunitas Gubook menyumbangkan ratusan buku dari berbagai jenis ke Panti Asuhan

Pundi Amal Bakti Umat, kemarin. Sumbangan buku tersebut diharapkan bisa meningkatkan minat baca para penghuni panti agar wawasan mereka lebih luas.

Buku yang disumbangkan terdiri dari buku bacaan dan cerita. Masih adanya siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Panti Asuhan Pundi Amal Bakti Umat menjadi pendorong Komunitas Gubook untuk menyumbangkan buku kepada mereka.

“Ada 100 buku yang kami sumbangkan untuk 20 orang penghuni Panti Asuhan

Pundi Amal Bakti Umat,” ujar salah satu anggota Komunitas Gubook, Deni, kepada Radar Bekasi.

Pihaknya berharap, buku yang disumbangkan bisa menjadi media pembelajaran siswa sekolah di panti. Dengan demikian, bisa menambah ilmu pengetahuan mereka.

Menurut dia, berbagi kebaikan bukan hanya bisa dilakukan dengan materi. Salah satunya dengan berbagi buku yang bisa memberikan bermanfaat bagi para penerimanya.

“Ini semua kami lakukan dengan ikhlas tanpa memikirkan imbalan sepersenpun,

kami senang jika anak-anak pintar,” tukasnya.

Salah satu penghuni Panti Asuhan Pundi Amal Bakti Umat, Denis menyampaikan terimakasih kepada Komunitas Gubook atas sumbangan buku tersebut. Pasalnya, buku menjadi barang yang langka ditemui dipanti asuhan.

Dengan adanya buku tersebut, Denis berjanji akan lebih giat lagi dalam membaca. “Saya akan rajin belajar lagi dengan buku yang diberikan kepada teman-teman dan saya,” tukasnya.

 

Sumber :

https://www.caramudahbelajarbahasainggris.net/