LinkAja Hadir di Pasar Peterongan Semarang

LinkAja Hadir di Pasar Peterongan Semarang

Usai menghadirkan pembayaran digital di Bus Trans Lampung

, masih di pekan yang sama LinkAja meluncurkan solusi pembayaran nontunai di 65 merchant yang ada di Pasar Peterongan.

Bekerja sama dengan Dinas Perdagangan Kota Semarang, digitalisasi transaksi di Pasar Peterongan dilakukan dengan menggunakan QRIS.

Kemudahan transaksi elektronik ini memungkinkan para penjual yang menyediakan layanan pembayaran dengan QR Code untuk memiliki satu QR Code saja, yang bisa digunakan untuk lebih dari satu operator pembayaran.

Tahap sosialisasi dan edukasi juga telah dilakukan secara bertahap kepada para pedagang pasar

, agar mereka memahami pemanfaatan teknologi dalam sistem pembayaran pada kegiatan jual-beli yang dilakukan sehari-hari.

Haryati Lawidjaja, Direktur Operasi LinkAja mengatakan, digitalisasi jual-beli yang LinkAja hadirkan di Pasar Peterongan merupakan solusi bagi pedagang pasar dan pembeli untuk mengubah kebiasaan penggunaan uang tunai yang merepotkan bagi kedua belah pihak, menjadi transaksi yang aman, nyaman, dan praktis.

“Kami harap upaya ini dapat menjadi keuntungan kompetitif bagi pedagang

untuk bersaing dengan berbagai tempat perbelanjaan modern, selain tentunya dapat berkontribusi bagi peningkatan kebiasaan bertransaksi secara elektronik, dalam upaya kami meningkatkan indeks inklusi keuangan di Indonesia,” ujarnya.

Untuk mengakselerasi proses edukasi penggunaan pembayaran digital di pasar Peterongan, LinkAja menyediakan experience booth dengan fasilitas top up saldo, yang memungkinkan para pembeli untuk dapat bertransaksi non tunai secara langsung di berbagai merchant yang ada di Pasar Peterongan hingga satu bulan kedepan.

 

Sumber :

https://namabayi.co.id/