Masuki 2020, Dunia Berada di Titik Terdekat dengan Kiamat

Masuki 2020, Dunia Berada di Titik Terdekat dengan Kiamat

Para ilmuwan yang tergabung dalam Bulletin of the Atomic Scientist pada pekan ini telah memajukan jarum Jam Kiamat sejauh 20 detik dari posisi di awal 2019 lalu dan memperingatkan bahwa manusia berada di titik paling dekat dengan akhir zaman.

Jam Kiamat, sebuah jam simbolik yang berfungsi mewanti-wanti manusia agar tidak mendorong Bumi ke arah kehancuran total, kini menunjukkan waktu kurang 100 detik dari pukul 00.00. Kiamat atau akhir zaman dilambangkan dengan pukul 00.00.
ADVERTISING
Ads by Teads

Pada 2019 lalu Jam Kiamat menunjukkan waktu kurang 2 menit menuju pukul 00.00

, tidak berubah dari posisi di 2018. Sejak digunakan pada 1947, belum pernah Jam Kiamat menunjukkan waktu sedekat saat ini dengan pukul 00.00.

Bulletin of the Atomic Scientists, yang berisikan para ilmuwan peraih Nobel dan para pemimpin dunia, mengumumkan perubahan Jam Kiamat pada Kamis (23/1/2020) kemarin di Washington DC, Amerika Serikat.

“Kami menilai lingkungan kita telah sangat tidak stabil dan karenanya aksi nyata serta

keterlibatan semua pihak sangat diperlukan segera,” kata Rachel Bronson, presiden Bulletin of the Atomic Scientists seperti dilansir ABC.

“Dengan merusak pendekatan berbasis sains dan hukum untuk mengatasi ancaman terhadap umat manusia, para pemimpin dunia telah menciptakan situasi yang – jika tidak segera ditangani – akan membawa kita lebih cepat ke kehancuran,” Bronson memperingatkan.

Turut hadir dalam pengumuman itu mantan Sekretaris Jenderal Perserikatan

Bangsa-Bangsa, Ban Ki Moon; mantan Presiden Irlandia, Mary Robinson; dan mantan Gubernur California, Amerika Serikat, Jerry Brown.

 

Sumber :

https://poekickstarter.com/