Pelaksanaan UKK Terbagi Dua Shift

Pelaksanaan UKK Terbagi Dua Shift

Pelaksanaan ujian kenaikan kelas (UKK) di SMA Negeri 2 Kota Bekasi

terbagi menjadi dua shift karena banyaknya jumlah siswa di sekolah tersebut.

Pantauan Radar Bekasi, ujian yang diikuti oleh siswa kelas X dan XI berlangsung tertib dan lancar pada hari pertama pelaksanaannya, Senin (13). Mereka juga nampak semangat meskipun sedang menjalani ibadah puasa Ramadan.

Humas SMA Negeri 2 Kota Bekasi, Setia Nugraha mengatakan, ujian kenaikan kelas tahun ini diikuti 960 siswa. Dengan menggunakan 24 ruangan kelas, pelaksanaan ujian terbagi menjadi dua shift.

“Shift pagi mulai pukul 07.30-11.00 WIB dan shift siang mulai pukul 12.00-15.00 WIB,” terang Setia kepada Radar Bekasi, Senin (13/50.

Menurutnya, para siswa akan mengikuti ujian hingga delapan hari kedepan.

Pada hari pertama, mereka dihadapi dengan mata pelajaran matematika dan PPKN.

Adapun jumlah soalnya berbeda-beda antara 30 hingga 40, seluruhnya berupa pilihan ganda. “Untuk mata pelajaran peminatan ujiannya berbeda seperti kelas IPS dan IPA itu beda jadwalnya, tetapi untuk mata pelajaran khusus itu sama seperti Matematika, PPKN dan mata pelajaran khusus lainnya,” katanya.

Sebelum ujian dilaksanakan, pihaknya sudah meminta kepada seluruh siswa agar tetap fokus mengerjakan soal-soal meskipun sedang puasa Ramadan.

“Harus tetap fokus walaupun sebagian siswa sedang menjalankan ibadah puasa,

karena ini penentuan kenaikan kelas. Jadi nilai siswa harus memenuhi standar kenaikan kelas,” tukasnya.

Bagi salah satu siswa, Dimas, berpuasa bukan menjadi halangan untuk tidak semangat mengikuti ujian. Menurut dia, ujian merupakan kewajiban yang harus dijalani sebagai peserta didik.

 

Sumber :

https://ruangseni.com/