Pemko Padang Telah Membuat Guru SD PTT Tersenyum Bahagia, Ini Penyebabnya

Pemko Padang Telah Membuat Guru SD PTT Tersenyum Bahagia, Ini Penyebabnya

Guru Tidak Tetap Sekolah Dasar (SD) yang tergabung ke dalam Forum Guru Tidak Tetap

/Pegawai Tidak Tetap (FORGETT) Kota Padang berterimakasih kepada Pemerintah Kota Padang. Pasalnya, Pemko Padang telah membuat mereka tersenyum bahagia.

Tersenyum bahagianya seluruh guru tersebut karena honor bulanan mereka telah dapat dianggarkan dan telah dapat dicairkan. Honor para guru tidak tetap tersebut bahkan telah dianggarkan pada APBD Kota Padang.

Telah dianggarkan dan dibayarkannya honor bulanan guru tidak tetap SD negeri ini terhitung

pada tahun 2014 lalu, setelah beberapa bulan pasangan Walikota Padang H. Mahyeldi Dt Marajo dan Wakil Walikota Emzalmi dilantik. Honor yang sebelumnya relatif begitu kecil bagi seorang guru, kini jumlah yang diterima justru hampir menyamai Upah Minum Provinsi (UMP).

“Alhamdulillah, kami mewakili seluruh guru tidak tetap SD negeri se-Kota Padang mengucapkan terimakasih kepada Bapak Walikota dan Wakil Walikota yang sejak 2014 lalu telah membuat ribuan guru tidak tetap di Kota Padang tersenyum bahagia setelah dianggarkan dan dicairkannya honor bulanan kami melalui APBD Kota Padang,” kata Ketua Umum Pengurus FORGETT Kota Padang, Zalfitra didampingi Sekretaris Umumnya, Mansur, kemarin ini.

Ucapan terimakasih tersebut dikirimkan secara tertulis kepada Walikota dan Wakil Walikota Padang

pada 22 April lalu. Surat tersebut sampai ke meja Walikota Padang, tiga hari kemudian.

Dikatakan Zalfitra, sebelumnya seluruh guru tersebut menerima honor bulanan sebanyak Rp 300 ribu perbulan. Honor sebanyak itu telah mereka terima selama bertahun-tahun. Setelah “diperjuangkan” oleh Pemko Padang, kini mayoritas di antara mereka telah menerima honor sebanyak Rp 1.440.000,-/bulannya.

“Jumlah yang diterima tergantung dengan jumlah jam mengajarnya masing-masing. Untuk ke depannya kami sangat berharap anggaran ini terus dipertahankan dan jika memungkinkan dinaikan sesuai kemampuan APBD,” ujar Zalfitra.

 

Sumber :

https://www.emailmeform.com/builder/form/O1LUuC66i1A7j6q