Politeknik Caltex Riau Tuan Rumah Kontes Robot Indonesia 2016 Regional I

Politeknik Caltex Riau Tuan Rumah Kontes Robot Indonesia 2016 Regional I

Politeknik Caltex Riau (PCR) tengah bersiap menjadi tuan rumah Kontes Robot Indonesia (KRI) 2016 Regional I.

KRI merupakan event yang diselenggarakan Direktorat Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia. KRI 2016 dilaksanakan dalam rangka mencari wakil Indonesia untuk mengikuti berbagai kompetisi robot di tingkat internasional.

Menurut rilis yang diterima GoRiau.com dari Tim Media PR Marketing PCR, Selasa (3/5/2016), KRI Regional I akan dihelat pada 14 Mei mendatang di Gedung Serba Guna PCR di Rumbai. Selain di PCR, perhelatan KRI juga diadakan di 3 regional lain, yakni Regional II di Bandung, Regional III di Semarang, dan Regional IV di Jember. KRI tingkat nasional akan dilaksanakan di PENS Surabaya pada 1 hingga 4 Juni mendatang.

Kategori untuk KRI tahun ini antara lain: Kontes Robot ABU Indonesia

(KRAI), Kontes Robot Pemadam Api Indonesia (KRPAI) divisi Robot Berkaki, Kontes Robot Pemadam Api Indonesia (KRPAI) divisi Robot Beroda, Kontes Robot Seni Tari Indonesia (KRSTI), dan Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI).

Untuk Regional I akan diikuti 58 tim dari berbagai perguruan tinggi di pulau Sumatera. Menurut Direktur PCR, Dr. Hendriko, PCR Tengah bersiap untuk menyambut para peserta. “Untuk pelaksanaan KRI ini, PCR akan menyuguhkan yang terbaik bagi para peserta dari regional Sumatera. Sehingga nantinya pelaksanaan KRI bisa berjalan dengan baik dan lancar,” harapnya.

PCR sendiri akan mengirimkan perwakilannya dalam kategori KRPAI Berkaki dan Beroda.

Selain PCR terdapat juga Amik Mitra Gama Duri, Politeknik Negeri Bengkalis yang mewakili Riau di kancah Regional I ini. “Semoga sebagai tuan rumah, PCR bisa lolos dan bisa mewakili Regional I di tingkat Nasional nantinya,” harap Hendriko.

Selain diisi dengan pagelaran pertandingan KRI, di hari yang sama PCR akan

menggelar open house bagi para orangtua calon mahasiswa yang akan berkunjung ke PCR. Para orangtua bisa mengikuti berbagai rangkaian acara yang sudah disiapkan panitia. Selain itu, akan ada bazaar yang bisa diikuti oleh para pelaku usaha di Pekanbaru. Terbuka untuk disaksikan oleh masyarakat. KRI dibuka mulai pukul 09.00 WIB.rls

 

Sumber :

https://www.emailmeform.com/builder/form/Gon2S2gUTz01fN3