Ponpes Thawalib Tanjuang Limau Tanah Datar, Kembali Lahirkan Tahfiz Al-Quran 1 Hingga 15 Juz

Ponpes Thawalib Tanjuang Limau Tanah Datar, Kembali Lahirkan Tahfiz Al-Quran 1 Hingga 15 Juz

Pondok Pesantren Thawalib Tanjung Limau Kecamatan Pariangan Kab. Tanah Datar

kembali lahirkan penghafal Al Qurnan atau tahfiz sebanyak 65 orang. Secara resmi para tahfiz yang diwisuda tersebut berasal dari berbagai daerah di Sumatera Barat bahkan ada yang dari luar Provinsi Sumbar.

Pimpinan Ponpes, Ust. Joni Efendi. LC. MA menyampaikan rasa syukur atas wisuda ini. Dan terima kasih atas kehadiran Bupati walau dalam kesibukan tugas masih sempatkan hadir pada acara wisuda tahfizh ke-V tamat 1 sampai 15 Juz ini.

Ust. Joni juga jelaskan bahwa para santrinya sudah banyak yang berprestasi di berbagai bidang

di tingkat nasional seperti juara 1 Pidato Bahasa Arab Tingkat Nasional Tahun 2015, Juara 1 Medali Emas kelas E Putra Kejuaraan Seni Bela Diri Tapak Suci antar Pesantren se-Sumetara tahun 2015 di Aceh, dan masih banyak lagi prestasi yang pernah diraih, tambahnya.

Bupati Irdinansyah Tarmizi dalam sambutannya, memberi apreseasi pada pondok pesantren yang telah berupaya mencetak generasi yang qurani dan berkarakter. Ia juga menjelaskan Tanah Datar tahun ini kembali peringkat satu di Provinsi Sumatera Barat sebagai pengelola pendidikan terbaik.

Kepada masyarakat dan seluruh santri bupati juga sampaikan untuk dekat dengan Alquran,

karena Alquran merupakan pedoman hidup, selain itu ia mengajak untuk semarakkan Sholat Subuh berjamaah, karena ini memang sulit untuk dilaksanakan, namun jika semua umat mau dan ada keinginan untuk berjamaah maka itu akan mudah kita laksanakan dan keharmonisan serta semangat untuk berusaha akan timbul.

“Lebih baik bangun diwaktu subuh dan akan membuat kita bersemangat untuk berusaha, ketimbang bangun kesiangan,” selorohnya.

Walau sempat diguyur hujan lebat namun pelaksanaan malam resepsi ini tetap berjalan meriah dan semarak dengan berbagai atraksi dan seni seperti penampilan seni bela diri tapak suci loncat api, pencak silat, derama teater, baca puisi dan atraksi lainnya.

 

Baca Juga :