PPDB 2018 Jalur NHUN, SMAN 5 Bandung Lakukan Berbagai Persiapan

PPDB 2018 Jalur NHUN, SMAN 5 Bandung Lakukan Berbagai Persiapan

Menjelang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2018 jalur Nilai Hasil Ujian Nasional

(NHUN) yang dibuka 5 Juli 2018, seluruh Sekolah Menengah Atas dan Kejuruan (SMA/SMK) Jawa Barat lakukan persiapan, tak terkecuali SMAN 5 Bandung. Sekolah yang terletak di Jalan Belitung tersebut sudah dalam tahap akhir persiapan.

Wakil Kepala Sekolah SMAN 5 Bandung Bidang Humas, Eka Harijanto,

memaparkan persiapan yang dilakukan sudah matang dan tidak ada perbedaan dengan penerimaan jalur non NHUN yang telah dilaksanakan. “Sudah disiapkan seperti perangkat komputer, pembagian ruang, penyebaran brosur serta penugasan panitia,” papar Eka ditengah pemantauan persiapan PPDB yang dihadiri oleh Pj Gubernur Jawa Barat, M. Iriawan dan Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat selaku Ketua Panitia PPDB 2018, Ahmad Hadadi beserta jajarannya, Selasa 3 Juli 2018.

Ia juga menjelaskan pembagian ruang yang akan digunakan untuk pendaftaran NHUN. “Jadi kita sudah pesiapkan tiga ruang, yaitu ruang informasi, ruang pendaftaran dan ruang verifikasi.” tambah Eka.

Ia juga menghimbau harus terjalinnya kerjasama yang baik antara pihak sekolah

dan orang tua siswa yang mendaftar. Himbauan tersebut dilatarbelakangi karena kemarin ada orang tua yang belum paham mengenai proses pendaftaran di jalur Warga Penduduk Setempat (WPS). Dari sana, pihak sekolah akan memaksimalkan ruang informasi sebagai wadah yang memberikan pemahaman kepada orang tua siswa.

SMAN 5 Bandung sendiri pada PPDB 2018 kali ini membuka kuota 306 siswa baru. Sejauh ini dari jalur pendaftaran non-NHUN yang telah dilaksanakan, sudah diterima 168 siswa dari total 288 pendaftar.***

 

Sumber :

http://bit.do/dosenpendidikan