Ramadan, Mapel Dipangkas 10 Menit

Ramadan, Mapel Dipangkas 10 Menit

Durasi kegiatan belajar mengajar di sekolah yang ada di Kota Bekasi

selama bulan Ramadan dipersingkat. Tujuannya agar siswa maupun guru bisa memperbanyak kegiatan keagamaan.

Adapun jam belajar selama bulan puasa ini akan dimulai pukul 07.30 WIB, lebih siang dari biasanya pukul 07.00 WIB. Sementara tiap mata pelajaran dipangkas 10 menit.

“Kebijakan kami biasanya tiap mata pelajaran 45 menit, saat Ramadan berubah menjadi 35 menit,” ujar Wakil Kepala Sekolah bidang Kurikulum SMK Bisnis dan Teknologi (Bistek), Heri Riswanto, kepada Radar Bekasi, Sabtu (4/5).

Kebijakan tersebut sudah ditetapkan oleh pihak sekolah. Lebih lanjut dikatakannya

, proses kegiatan belajar mengajar selama Ramadan akan dimulai pada 9 Mei karena berdasarkan surat edaran Dinas Pendidikan pada 6 hingga 8 Mei 2019 libur.

“Pada 9 hingga 11 Mei ada kegiatan pesantren kilat,” ujarnya.

Kemudian pada 13 hingga 18 Mei 2019, akan dilakukan proses kegiatan belajar seperti biasa. Sementara pada 15 Mei 2019, para siswa kelas X dan XI akan mengikuti ujian kenaikan kelas.
Pada Sabtu, (4/5), SMK Bistek menghelat kegiatan menyambut bulan Ramadan. Kegiatan yang dihadiri oleh 445 siswa, 45 guru dan staf, serta tamu undangan ini menghadirkan Ustad Shohibul Wafa Tajul Arifin, untuk memberikan tausyiah.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan silaturahmi antar siswa dan guru

dalam menyambut bulan suci Ramadan serta meningkatkan iman dan taqwa terhadap siswa,” pungkasnya.
Sementara itu, Kepala Sekolah SDN Jatisari III, Nurwanto mengungkapkan, durasi kegiatan belajar selama Ramadan dipastikan berbeda. Sementara untuk kegiatan pesantren kilat disekolahnya akan dilakukan pada 9 hingga 11 Mei 2019.

 

Baca Juga :