SDN 3 Tegalgubug Gelar Lomba Menulis dan Mewarnai Gambar

SDN 3 Tegalgubug Gelar Lomba Menulis dan Mewarnai Gambar

Murid- murid kelas 1 hingga kelas 6 SDN 3 Tegalgubug Kecamatan Arjawinangun

Kabupaten Cirebon melaksanakan kegiatan lomba menulis dan mewarnai gambar dalam rangka mengisi kekosongan waktu setelah selesai ulangan akhir semester, diruangan SDN setempat.

Kepala SDN 3 Tegalgubug H. Khaerudin yang didampingi Hj. Nurhidayati  yang ditemui Reaksi, Senin (17/12/18) menjelaskan, kegiatan ini merupakan kerjasama antara pihak sekolah dengan PT. Standart pen.

“Lomba menulis dan mewarnai diharapkan bisa menumbuhkan rasa percaya terhadap

diri anak, menggali potensi dan kemampuan siswa,” jelasnya.

Diungkapkannya, siswa yang mengikuti lomba terbagi kedalam dua kelompok yakni, untuk kelas 1 dan 2 untuk lomba menggambar sedangkan untuk kelas 3 – kelas 6 untuk lomba menulis dengan tema cita citaku.

“Hal ini kami laksanakan untuk mengetahui sampai sejauh mana kemampuan siswa untuk menulis baik dalam hal penulisannya, perbendaharaan katanya, supaya tahu tata cara penulisan yang baik dan juga lomba menulis serta mewarnai gambar untuk mengisi kekosongan waktu setelah selesai ulangan akhir semester,” ungkapnya.

Pihaknya mengaku sengaja menggabungkan dua jenis lomba karena sudah

pembagian raport dan libur panjang.

Diakhir pertemuan dengan Reaksi baik H. Kherudin maupun Hj. Nurhidayati berharap dengan kegiatan kali ini, selain menumbuhkan rasa percaya diri,  juga untuk menggali potensi dan kemampuan siswa.

Menurutnya, baik orang tua wali murid maupun para guru di SDN 3 Tegalgubug mendukung dengan adanya kegiatan seperti ini mengingat anak-anak adalah generasi emas.Mereka perlu dikembangkan ke kegiatan yang positif.

“Pada kesempatan ini kami pihak sekolah mengucapkan terima kasih pada PT. Standart pen yang telah memfasilitasikan kegiatan ini, mudah- mudahan kegiatan ini bisa terjalin kerjasama yang baik dan kedepan saya harapkan ada pihak pihak lain atau perusahaan yang mau bekerja sama dengan SDN 3 Tegalgubug untuk meningkatkan kwalitas mutu pendidikan,” pungkasnya

 

Baca Juga :