Table of Contents

TACP Network Administrator

TACP Network Administrator

a. TACP Network Administrator
Kehadiran komputer untuk menyelesaikan pekerjaan sehari-hari saat ini sudah tidak dapat dihindarkan. Hampir seluruh pekerjaan membutuhkan komputer sebagai alat bantu yang dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi kerja.Secanggih apapun komputer kita, jika dia berdiri sendiri (tidak tergabung dalam jaringan), manfaatnya akan terasa kurang. Dengan jaringan komputer, pekerjaan akan dapat diselesaikan dengan lebih mudah dan murah.

Dengan tergabung dalam jaringan, maka resources (printer, koneksi internet, dan hard disk) yang ada dapat digunakan secara bersama-sama sehingga bisa menekan pengeluaran, selain itu pekerjaan juga akan menjadi lebih mudah karena tidak perlu bergantian/berebut printer dan internet atau bertukar-tukar flashdisk.

Dalam pelatihan ini peserta akan diperkenalkan dengan berbagai jenis perangkat jaringan (baik yang berbasis kabel maupun nirkabel), peserta akan diajak mencoba melakukan setting terhadap perangkat-perangkat tersebut.

b. TACP Programmer
Programmer adalah seseorang yang melakukan dalam proses pembuatan aplikasi komputer dengan menggunakan bahasa pemprograman. Pada dasarnya, programmer membuat berbagai hal terjadi pada sebuah aplikasi komputer. Seorang programmer yang handal akan terbiasa dengan bahasa pemprograman, baik itu disisi server (server-side scripting) maupun disisi client ( client-side scripting) serta aspekk database yang akan digunakan.
Peserta pelatihan memiliki keterampilan dalam bidang pemprograman dan pengembangan perangkat lunak, sehingga mampu membuat software aplikasi yang dapat memenuhi kebutuhan usaha dan industry.

c. TACP Database
Database merupakan salah satu bentuk Teknologi Informasi yang dapat menyimpan dan mengatur seluruh data yang diperlukan dengan terstruktur serta menampilkan informasi yang diperlukan. Dengan menggunakan database dan aplikasi yang terhubung dengan database, maka semua data dapat tersimpan rapi dan informasi dapat dilakukan secara sepat, tepat dan akurat.

d. TACP Website
Web programing merupakan proses pembuatan aplikasi berbasis web dengan menggunakan bahasa pemrograman. Pada dasarnya, web developer membuat berbagai hal terjadi pada sebuah website. Peran web developer adalah sebagai penghubung dari semua sumber daya yang akan digunakan pada sebuah website, mulai dari pemanggilan database, membuat halaman website yang dinamis, hingga mengatur cara pengunjung untuk berinteraksi dengan elemen-elemen dari website tersebut.Seorang web developer yang handal akan terbiasa dengan bahasa pemrograman, baik itu di sisi server ( server-side scripting ) maupun disisi client ( client-side scripting ) serta aspek database yang akan digunakan.

Pelatihan ini dirancang khusus bagi peserta yang ingin memiliki keahlian dalam pembuatan aplikasi berbasis web. Selain memiliki keahlian dalam pemrograman web, peserta juga dibekali dengan kemampuan untuk melakuakn integrasi antara HTML dengan Javascript sehingga menghasilkan aplikasi berbasis web yang baik.

e. TACP Operator
Pelatihan ini didesain sedemikian rupa sehingga sesuai dengan kebutuhan organisasi masa kini, dimana persaingan global menjadi tantangan utamanya. Melalui pelatihan ini anda akan menjadi SDM yang unggul dan dapat diandalkan oleh organisasi dimana anda berkerja karenan anda memiliki kemampuan :Menyajikan materi berupa ketrampilan operator Komputer sebagai bagian integral dari service excellence.

f. TACP Sistem Administrator
Seorang Sistem administrator bertanggung jawab pada operasional organisasi jaringan komputer sehari-hari. System Administrator mempunyai tanggung jawab mengatur, menginstal, dan mendukung sistem komputer pada sebuah organisasi, termasuk jaringan area lokal (LAN), wide area network (WAN), segmen jaringan, intranet, dan sistem komunikasi data lainnya. Seorang Sistem administrator bekerja dengan jaringan komputer fisik berbagai organisasi.

Pada pelatihan sistem Admisnistrator ini mempelajari konsep dan dasar penggunaan sistem networking berbasis windows server dan diharapkan peserta mampu memahami konsep dasar system networking di windows infrastruktur, mengkonfigurasi layanan dalam jaringan windows mulai dari layanan DNS & DHCP, Web Server, sharing storage antar host, dan layanan interkoneksi client dan server. Mengkonfigurasi router dan firewall, proxy, dan Mail Server.

Baca Juga :