Tools Untuk Mendukung Teknik Pomodoro

Tools Untuk Mendukung Teknik Pomodoro

Tools Untuk Mendukung Teknik Pomodoro
Tools Untuk Mendukung Teknik Pomodoro

Saya sarankan untuk memakai tools yang bernama focus booster, tools yang berbasis Adobe Air ini secara default sudah mengaplikasikan teknik pomodoro. Dengan melakukan setting waktu setiap sesi 25 menit dan jeda sesi 5 menit. Meskipun tools ini juga dapat fleksibel dalam setting panjang waktu yang ditentukan oleh masing-masing pengguna.

Sistem hitung mundur, timeline bar dan ticker sound semakin memancing suasana agar lebih terlihat, terdengar dan terasa sedang bekerja dibawah tekanan deadline. :D

Beberapa Tips Lainnya

  • Komitmen! Percuma saja menggunakan teknik dan tools apapun kalau memang tidak ada komitmen dalam menyelesaikan pekerjaan.
  • Gunakan jeda sesi untuk berjalan ke dapur untuk membuat minuman atau melakukan aktivitas peregangan otot. Karena selain bisa memperlancar peredaran darah, aktivitas ini juga sedikit memulihkan tenaga untuk melanjutkan sesi-sesi selanjutnya. Istirahatlah, jangan terlalu ngoyo.
  • Terapkanlah bekerja secara efisien, jangan membuang-buang waktu. Dan mulai menyusun prioritas mana yang harus di kerjakan, bermain sosial media atau mengerjakan pekerjaan lain. Sampai tulisan di sini masih tetep kok, waktu itu tidak bisa di tawar. Eh, ngoyo itu kadang juga disebabkan karena kita sering membuang-buang waktu lho…
  • Buatlah todo-list untuk aktivitas-aktivitas sewaktu berkomputer dan konversikannlahpada tiap sesi dalam teknik Pomodoro.
  • … Definisikan sendiri selebihnya, karena tips dalam bekerja itu relatif dan banyak macamnya, tergantung kebutuhan.

Sumber : https://newsinfilm.com/seva-mobil-bekas/